Laman

Rabu, 12 Juni 2013

Hubungan Antara Komputasi Modern Dengan Parallel Processing

Kinerja komputasi dengan menggunakan paralel processing itu menggunakan dan memanfaatkan beberapa komputer atau processor untuk menemukan suatu pemecahan masalah dari masalah yang ada. Sehingga dapat diselesaikan dengan cepat daripada menggunakan satu komputer saja. Komputasi dengan paralel processing akan menggabungkan beberapa processor, dan membagi-bagi tugas untuk masing-masing processor tersebut. Jadi, satu masalah terbagi-bagi penyelesaiannya. Tetapi ini untuk masalah yang besar saja, komputasi yang masalah kecil, lebih murah menggunakan satu processor saja.
Hubungan antara komputasi modern dan parallel processing sangat berkaitan, karena penggunaan komputer saat ini atau komputasi dianggap lebih cepat dibandingkan dengan penyelesaian masalah secara manual. Dengan begitu peningkatan kinerja atau proses komputasi semakin diterapkan, dan salah satu caranya adalah dengan meningkatkan kecepatan perangkat keras. Dimana komponen utama dalam perangkat keras komputer adalah processor. Sedangkan parallel processing adalah penggunaan beberapa processor (multiprocessor atau arsitektur komputer dengan banyak processor) agar kinerja computer semakin cepat.

Sumber :

Komentar :

Komputasi modern biasanya dikaitkan dengan penggunaan computer yang lebih dari satu karena pada dasarnya cakupan pengerjaan dari komputasi modern itu sendiri yaitu sangat banyak, sehingga dibutuhkan parallel processing yang bisa membatu agar kinerja dari komputasi modern menjadi semakin cepat karena adanya penggunaan beberapa processor.

Tidak ada komentar: