Laman

Rabu, 03 April 2013

Saran dari mama, Rebusan Daun Sirsak

Teman2 pasti sudah tidak asing lagi dengan nama buah yang satu ini, yaitu sirsak. Tanaman sirsak banyak sekali menyimpan manfaat, mulai dari buahnya, daun, bahkan pohonnya. Banyak sekali kandungan gizi yang terdapat di dalamnya seperti: vitamin C, vitamin B1, dan vitamin B2. Daging buah sirsak berwarna putih dan memiliki biji berwarna hitam. Buah sirsak dapat mengandung banyak karbohidrat terutama fruktosa. Banyak sekali kandungan gizi yang terdapat di dalamnya seperti: vitamin C, vitamin B1, dan vitamin B2. Biji buah sirsak beracun bisa juga digunakan sebagai insektisida alami. Dan daun sirsak juga mempunyai manfaat sebagai bahan pengobatan herbal, dan menjaga kondisi tubuh.

Kali ini saya akan berbagi pengalaman tentang manfaat daun sirsak. Salah satu manfaat yang pernah saya alamai yaitu, ketika saya waktu itu sedang haid/datang bulan. Biasanya dihari pertama haid, saya sering mengeluh rasa nyeri dibagian perut. Kemudian mama saya menyarankan untuk meminum rebusan daun sirsak secara rutin sebelum dan selama masa haid. Setelah itu, saya mulai mencoba apa yang disarankan oleh mama. Dibulan berikutnya saya melakukannya secara rutin meminum rebusan daun sirsak, sebelum dan selama masa haid. Dan ternyata benar, rasa nyeri yang sering saya rasakan ketika sedang haid pun menghilang. Sejak saat itu saya jadi rutin meminum rebusan daun sirsak setiap bulannya ketika akan haid.

Cara membuat rebusan daun sirsak :
Cuci bersih 7 lembar daun sirsak, kemudian masukkan kedalam panci dengan 3 gelas air mineral. Nyalakan kompor, rebus hingga mendidih sehingga ukuran air rebusannya menjadi 1 gelas saja. Minum rebusan tersebut ketika masih hangat.

Sekian pengalaman yang bisa saya share tentang daun sirsak, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Credit :

Tidak ada komentar: